Pemberian penghargaan IPK Tertinggi Fakultas oleh Kaprodi PGSD Dra. Sri Tutur Martaningsih, M.Pd

Pelepasan 438 calon Wisudawan/Wisudawati FKIP Periode Agustus 2017 diikuti 438 calon wisudawan. Acara ini dilaksanakan Kamis (10/08/2017) di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta dengan tema “Sinergitas Akademik dan Enterpreneurship dalam Menyongsong Generasi Emas Indonesia 2045”. Acara diisi Laporan Penanggungjawab Kegiatan Dra. Sri Tutur Martaningsih, M.Pd dan sambutan Dekan FKIP, Dr. Trikinasih Handayani, M.Si serta Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum dan hiburan oleh musik kolintang Dosen dan Staff FKIP serta penampilan LSO Muvo Dance Prodi PGSD.

Dekan FKIP, Dr. Trikinasih Handayani menyampaikan bahwa pelepasan kali ini menjadi istimewa karena adanya pementasan musik kolintang dan akustik dari Dosen dan Staf FKIP yang tergabung dalam grup musik “Gita Akademika”. Pementasan ini dipersiapkan khusus untuk acara pelepasan kali ini. Lebih lanjut Dr. Trikinasih Handayani, M.Si menyampaikan agar wisudawan mengikuti Pendidikan Profesi Guru setelah menjadi guru porfesional.

Pesan dari Rektor UAD kepada calon wisudawan/wisudawati,”Janganlah puas dengan ilmu yang dimiliki. Tidak cukup dengan ilmu tetapi harus dengan kerja keras. Tanpa kreasi dan inovasi hidup ini hanya statis tidak ada kemajuan dan akan ketinggalan. Saya berharap calon widsudawan/wisudawati ini menjadi orang yang berintegritas, berkualitas dan mampu menciptakan hal-hal yang bermafaat. Jadilah orang bermanfaat, seperti dalam agama kita Sebaik – baiknya Manusia Adalah Mereka Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain,” pesan Dr. Kasiyarno sekaligus menutup sambutan beliau.

Prof. Musa Asy’arie menceritakan pengalaman sebagai akademisi dan pengusaha

Pada materi inti Prof. Musa Asy’arie menyampaikan bahwa menjadi Guru yang ideal adalah guru yang berpikir realitas dan menjadi guru yang bermartabat harus memiliki sosial ekonomi yang baik. Menceritakan pengalaman sebagai akademisi sekaligus pengusaha beliau menyampaikan,”Kegagalan yang saya alami dalam membuka usaha bukan menjadikan patah semangat namun menjadi motivasi untuk bangkit lagi. Saya belajar dari kegagalan itu, sehingga di tahun berikutnya saya menerapkan 10 hingga 7, dari profit 10 diinvesitastikan 7 dan dan disaving 3, maka induk dan savingnya tidak pernah hilang,” jelas beliau. Selain itu modal utama menjadi pengusaha adalah trust dan didukung dengan manajemen waktu.

Puncak acara pengumuman Indek prestasi tertinggi yang diraih Nia Zulaeni (3,94) dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Berikut rincian calon wisudawan FKIP periode Agustus 2017 dari Prodi Bimbingan dan Konseling (76 wisudawan), Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (69 wisudawan), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (64 wisudawan), Prodi Pendidikan Matematika (53 wisudawan), Prodi Pendidikan Fisika (17 wisudawan), Prodi PPKn (9 wisudawan),  Prodi Pendidikan Biologi (39 wisudawan),  Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) (76 wisudawan), dan Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (35 wisudawan),. (dik)

Dari ka-ki : Wr 1 UAD Dr. Muchlas, M.T, Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum, Dekan FKIP UAD Dr. Trikinasih Handayani, M.Si., Dra. Alif Mu’arifah S.Psi., M.Si., Ph.D. menyanyikan  lagu Sayonara.
Kemeriahan acara pelepasan Calon Wisudawan/wisudawati FKIP UAD tahun 2017

 

 

Kecerian Dekan FKIP UAD Dr. Trikinasih Handayani, M.Si menyanyi bersama Calon Wisudawan/wisudawati
Grup Musik Gita Akademik (Dosen dan Staff FKIP UAD) memeriahkan acara pelepasan Calon Wisudawan/wisudawati FKIP UAD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DOKUMENTASI ACARA PELEPASAN CALON WISUDAWAN/WISUDAWATI FKIP PERIODE AGUSTUS 2017 dapat dilihat pada link berikut https://goo.gl/photos/ZGLLCoH7g79gnQDQA