Civitas Akademika Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bertempat di Hall Kampus II UAD, Ahad (6/7) mengadakan Family Gadhring dalam rangka Milad ke 33 Tahun. kegiatan yang dimulai jam 7 pagi ini diikuti tidak hanya civitas akademika Prodi BK FKIP UAD tetapi dihadiri juga Organisasi Mahasiswa dilingkungan FKIP UAD, Pengurus Daerah Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Indonesia DIY dan Pengurus Organisasi Mahasisiswa Bimbingan dan Konseling dari perguruan tinggi lain di DIY.

Dody Hartanto, M.Pd., Selaku Kaprodi BK FKIP UAD dalam sambutannya menyampaikan pada tahun 2017 ini prodi kita telah memperloleh prestasi yang terus meningkat baik yang wilayah, nasional maupun internasional, selain itu Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak kita Prodi BK FKIP UAD kembali mendapatkan Akreditasi A untuk ke tiga kalinya. Ayo kita semakin bangga dengan prodi kita dan kita tingkatkan prestasi.

Kegiatan diisi hiburan oleh Kelompok seni Bimbingan dan KonselingUAD, Demaba Band dan juga diisi oleh Bening AyuRising Star Indonesia. Kegiatan yang lain berupa cek kesehatan, lomba kewirausahaan antar kelas antar angkatan, PIKM Sahabat Mantari Expo, serta perlombaan secara berkelompok menambah kemeriahan pada kegiatan tersebut.

Dekan FKIP UAD dalam membuka kegiatan Family Gadhring Prodi BK FKIP UAD mennyampaikan bahwa Prodi BK FKIP UAD selalu menunjukan perkembangan yang istimewa baik mahasiswa maupun dosennya. Prodi BK yang pertama dari empat program studi yang terkareditasi A yang FKIP punya semoga lima program studi yang lain bisa mengembangan sehingga pada beberapat tahun yang akan datang sembilan Program Studi di FKIP bisa terakreditasi A semua.

Kegiatan yang disiapkan lebih kurang tiga bulan yang lalu ini merupakan kreatifitas mahasiswa dan alumni dengan dana yang dikumpulkan bersama dan di dukung oleh Program Studi dan Fakultas serta 11 sponsor yang diikuti hampir 700 mahasiswa, dosen dan tamu undangan ujar Wahid selaku Ketua HMPS BK. H2