pelatihan-pelayanan-prima-16

Guna meningkatkan kinerja staff di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UAD, 29 karyawan mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima di R.M. Timbulroso, Sleman, Sabtu (10/12) lalu. Pembicara pada kegiatan ini adalah Gatot Sugiharto, S.H., M.H. motivator sekaligus Dosen di Fakultas Hukum UAD. Materi yang diberikan sederhana namun memiliki dampak yang luar biasa ketika diterapkan dalam dunia kerja, khususnya kehidupan berkampus. Konsep MuKiDi yaitu Motivasi tinggi, Unggul dalam berfikir (kreatif dan positif), mampu ber-Komunikasi dengan efektif, Integrasi antara mortal dengan sikap dan perilaku, ber-Dedikasi Tinggi, Ikhlas dan sabar dalam melayani merupakan rangkuman dari materi yang disampaikan dalam pelatihan ini. Selain diberikan materi pelatihan pelayanan prima, karyawan berkesempatan menikmati sensasi Jeep Lava Tour Merapi.

Dekan Dr. Trikinasih Handayani, M.Si mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan mampu mengembalikan semangat berkarya karyawan sehingga produktivitas bisa digenjot. “Untuk mewujudkan pelayanan prima dalam bekerja haruslah tuntas dan muntas.,” ujar Dr. Trikinasih Handayani, M.Si.

“Oleh karena itu, pegawai harus memiliki kreatifitas yang positif. Sebagai pelayan mahasiswa, karyawan harus mau berubah menjadi lebih baik, membuang pola pikir yang kolot dan kebiasaan yang negatif. Di samping itu, karakter yang inovatif, aktif, peduli, semangat, menyenangkan, dan ikhlas harus dimiliki para karyawan dalam bekerja,” lanjut Dekan FKIP.

Sementara itu, Wakil Dekan Dr. Suparman, M.Si, DEA mengajak para karyawan untuk berkeja dengan hati. “Dalam berkerja hendaknya dengan hati, sebagai catatan jangan berharap pada manusia tetapi berharaplah kepada Allah dan bekerja tidak perlu berharap akan pujian,” terangnya. (dikdo)

IMG_0726

IMG_0696 IMG_0889 IMG_0949

IMG_0832

IMG_0847