Pendidikan Biologi Menginspirasi Lewat Mimbar Ilmiah

KABAR FKIP - Rubrik: Kabar FKIP, Kabar Mahasiswa | Oleh: HUMAS | 15/03/2017 | 20 kali dibaca

Sabtu,  (11/05/2017) diadakan acara mimbar ilmiah bertempat dikampus 3 UAD.  Mimbar Ilmiah ini diadakan agar menambah pengetahuan akademik mahasiswa pendidikan biologi agar membentuk pengetahuan ilmiah yang luas serta kreatif . Acara ini menghadirkan Mr. Irfan Yunianto M.Sc,  selaku dosen Pendidikan Biologi. Sebagai Awerdee atau penerima yang melanjutkan study S3 dengan beasiswa LPDP doktoral di University Otago di New Zealand.

Kembalinya sementara ke indonesia ia tidak mau menyiakan waktunya. Sekedar melepas rindu dengan Mahasiswa dan dosen pendidikan biologi UAD . Mr. Irfan  diminta Prodi untuk mengisi Acara mimbar ilmiah sebagai pembicara utama. Acara yang kuotanya dibatasi ini sekitar 60 orang berjalan lancar dan inspiratif.

Mimbar Ilmiah tersebut Irfan menjelaskan tentang penelitiannya yang berjudul “How to Stop Cancer” bagaimana cara untuk menghentikan kanker ovarium. Mr Irfan dalam penelitiannya dia  memutus sinyal kanker sel (Biomolekuler). Realitas bahwa ovarium yang semakin sering menyerang kaum hawa. Membuat dunia ilmiah terus mencari cara bagaimana caranya menghadapi kanker ovarium tersebut.

Mr. Irfan berpesan “bahwa kerja keraslah dan juga pengorbanan misalnya dalam hal ini kita janganlah jadi mahasiswa yang terlena dengan zona nyaman karena kenyamanan akan membuat kita tidak berkembang”.

Novi Febrianti, M.Si. selaku PIC mengharapkan diadakan kegiatan ini memberikan motivasi terhadap mahasasiswa pendidikan biologi. (H3)

Be Sociable, Share!

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Nama *

Surel *

Laman