Muh. Joko Susilo (ketua tim pengembang) dan Ishafit (Dekan FKIP) membuka acara workshop. (Dok. Kabar FKIP)

Hari  Rabu (10 Ramadhan) 10Agustus 2011 acara workshop pengembangan bahan ajar dan instrumen evaluasi dibuka oleh ketua tim pengembang program pendidikan guru MIPA bertaraf internasional (PGMIPA BI) Muh. Joko Susilo, M.Pd.  Acara pembukaan diselenggarakan di ruang sidang kampus 3 UAD, Jl. Prof. Soepomo Janturan.

Dalam pembukaan workshop ini, Dekan FKIP UAD, Drs. Ishafit, M.Si memberikan mauidhoh hasanah kepada seluruh dosen JPMIPA FKIP UAD.  Jumlah dosen yang turut serta dalam acara ini ada 30 dosen.

Seusai pembukaan, para peserta workshop kemudian dibagi menjadi 3 kelompok seusai dengan bidang ilmunya, pendidikan matematika, pendidikan biologi dan pendidikan fisika. Workshop untuk pendidikan matematika bertempat di laboratorium pendidikan matematika dengan narasumber Endang Sugiharti, S.Si, M.Kom. Untuk pendidikan biologi diselenggarakan di laboratorium biologi dengan pembicara Nouraini Habibah, S.Si, M.Si. Dan workshop untuk pendidikan fisikadilaksanakan di laboratorium teknologi pembelajaran sains dengan narasumber Dra. Langlang Handayani, M.App.Sc.

Workshop untuk hari pertama (10/08/2011) mengupas 2 materi yaitu sharing penyusunan bahan ajar dan penyusunan bahan ajar. Setelah workshop ini selesai, diharapkan bahan ajar untuk pendidikan guru MIPA bertaraf internasional semakin matang.