Perkuat Strategi Promosi, Humas FKIP Adakan Workshop
Strategi promosi sebuah institusi lambat laun mengalami perkembangan yang sangat cepat. Era digitalisasi membuat pergerakan promosi tidak hanya mengandalkan media konvensional saja. Namun, semua harus berjalan seimbang dan seirama antara media online dan offline. Humas FKIP UAD mengadakan kegiatan Workshop untuk memperkuat strategi promosi dan memperkuat branding FKIP UAD. Kegiatan berlangsung pada 7 Januari 2023 bertempat di Eastparc Hotel Yogyakarta.
Tim humas dan promosi dengan koordinator Agungbudiprabowo, M.Pd., membahas beberapa poin penting terkait branding FKIP UAD. Salah satunya adalah bagaimana FKIP UAD bisa menyentuh Gen-Z dan Gen-Alpha untuk meneruskan perjuangan menjadi seoarang guru. Tidak hanya itu juga, Tim Humas dan Promosi juga berkonsentrasi terhadap beberapa hal terkait pengelolaan media sosial FKIP UAD. Bagaimana media sosial menjadi ramai dan banyak pengunjung yang datang di berbagai platform FKIP UAD.
“Saat ini bukan lagi menggunakan slogan Sepi Ing Pamrih, Ramai Ing Gawe. Akan tetapi, harus Sepi ing Pamrih, Ramai Ing Gawe, Ramai Ing Medsos”, ucap Sayuti Dekan FKIP UAD.
Saat ini media sosial menjadi garda terdepan dalam menyampaikan sebuah informasi. Suatu hal bisa menjadi viral berkat media sosial seperti TikTok, Twitter, Instagram, YouTube dan media sosial lainnya. Tidak menutup kemungkinan, setiap hal bisa menjadi sebuah konten, yang itu menjadi viral dalam waktu singkat. Maka dari itu, Tim Humas FKIP UAD peka terhadap situasi ini. Dengan memperkuat strategi promosi melalui jalur online dan offline ini berharap branding FKIP UAD semakin tinggi.
(Humas FKIP UAD)