Assalamualaikum w w

Diberitahukan kepada mahasiswa FKIP UAD, untuk keperluan persuratan, silakan mengisi Form di bawah ini sesuai dengan jenis Surat yang dibutuhkan. Estimasi pembuatan surat 3-4 hari dari pengisian form online.

Bacalah terlebih dahulu penjelasan tentang jenis-jenis surat sebelum mengisi form pengajuan surat menyurat online agar proses pembuatan surat anda tidak terjadi kesalahan.

Jenis SuratLink
Surat Masih Kuliah (untuk kantor orang tua PNS, Pensiunan)Isi Form di sini
Surat Keterangan Biasa (pembuatan/pembukaan rekening/ATM baru, lomba, Pembuatan/Perpanjangan BPJS, dll)Isi Form di sini
Surat Observasi (Studi Pendahuluan)Isi Form di sini
Surat PenelitianIsi Form di sini
Surat Observasi Tugas Mata KuliahIsi Form di sini
Surat Permohonan Izin TempatIsi Form di sini
Surat Keterangan LulusIsi Form di sini
Surat Izin KunjunganIsi Form di sini
Surat Ucapan TerimakasihIsi Form di sini
Surat Permohonan AhliIsi Form di sini
Surat Rekomendasi Beasiswa PPA 2019Isi Form di sini

PENJELASAN TENTANG MACAM-MACAM SURAT YANG DISEDIAKAN

  1. Surat Keterangan Masih Kuliah

    Surat ini digunakan untuk keperluan Tunjangan, Perpanjangan BPJS atau berkaitan dengan keperluan orang tua yang berstatus PNS atau Pensiunan.

  2. Surat Keterangan Biasa

    Surat ini digunakan untuk keperluan yang bersifat pribadi. Contoh : pengajuan beasiswa di luar UAD, Surat Keterangan untuk mengikuti TBQ, pembuatan ATM dan sebagainya.

  3. Surat Keterangan Lulus

    Surat ini digunakan untuk keperluan mahasiswa yang sudah lulus untuk membuatkan keterangan Lulus sementara sebelum ijazah keluar. Surat Keterangan Lulus berfungsi sebagai surat sementara pengganti ijazah.

  4. Surat Observasi Penelitian

    Surat ini digunakan untuk mahasiswa observasi. Misalnya observasi untuk penelitian.

  5. Surat Penelitian

    Surat ini digunakan untuk mahasiswa melakukan penelitian sesuai dengan tempat penelitian yang dilakukan.

  6. Surat Observasi Tugas Mata Kuliah

    Surat ini digunakan untuk mahasiswa melakukan Observasi atau Survei untuk memenuhi tugas mata kuliah.

  7. Permohonan Ijin Penggunaan Tempat

    Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang meminjam Laboratorium dan sebagainya di luar Fakultas atau Instansi Lainnya

  8. Permohonan Ijin Kunjungan

    Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang akan melakukan kunjungan ke Laboratorium, museum, atau tempat lainnya

  9. Permohonan Ucapan Terimakasih

    Surat ini digunakan memberikan ucapan terimakasih setelah malaksanakan kunjungan.

  10. Permohonan Menjadi Ahli dalam Penelitian

    Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang akan meminta seorang Dosen/Guru untuk menjadi Ahli dalam memvalidasi Materi, Media atau angket penelitian