IMG_8439Tanggal 20 Maret 2016 telah diselenggarakan event yang bertema “ Pekan Raya Biologi UIN 2016” yang bertempat di GOR Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam event ini terdapat banyak cabang perlombaannya termasuk Liga futsal antar Perguruan Tinggi se-DIY. Dalam kompetisi futsal se Provinsi DIY, tim dari mahasiswa Pendidikan Biologi UAD meraih juara pertama. Acara tersebut membuat banyak mahasiswa penasaraan dan ingin ikut berpartisipasi langsung.

 Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) turut serta di dalam event  tersebut khususnya pada cabang olahraga futsal. Pada cabang olahraga futsal tersebut terdapat 15 Tim yang akan bertanding antara lain 7 Perwakilan Tim UIN, 1 Tim UGM, 1 Tim dari Sanata Darma dan 5 Tim dari UAD diwakili 2 tim dari Biologi murni dan 3 tim dari Pendidikan Biologi.

Setelah bergulir cukup seru akhirnya Oriza Fc nama lain dari tim futsal Pendidikan Biologi UAD yang beranggotakan Firmansyah Saleh dan Gilang Rakka Ramadhan sebagai kiper, dan 7 orang pemain yaitu Rino Hari Prasetyo, Sigit Antoni, Ezo warma Putra, Nur Hidayat, Arif Erlangga,Darul ilham dan Affandi berhasil melaju ke semifinal setelah menumbangkan tim lain, pada saat itu mereka bertemu dengan tuan rumah (UIN Yogyakarta) dan berhasil menang dengan skor 1-0. Pada saat final Oryza Fc dihadapkan dengan juara bertahan tahun lalu yaitu  tim dari Biologi UGM. Awal babak pertama kedua tim masih belum dapat membobol gawang satu sama lain, namun pada pertengahan babak pertama, tim Oryza Fc mampu mencetak gol pertamanya dan unggul sementara 1-0 atas tim Biologi UGM, gol ini dicetak oleh dari Ezo Warma melalui freekick setelah salah satu pemain Oryza Fc di langgar. Selanjutnya 4 gol tambahan di dapat dari 1 lagi gol dari Arif,1 dari Dayat ,1 dari Sigit dan 1 dari Affandi.

Salah satu pemain dari Oryza Fc berbagi kesan saat mengikuti acara tersebut   “Terima Kasih utuk UIN Yogyakarta dengan adanya event ini dapat menyalurkan bakat mahasiswa seperti saya yang menyukai olahraga.“ Pesan Sigit Antoni “Semoga UAD juga dapat mengadakan  event seperti ini. (H3)