profunedu-id

FKIP UAD Yogyakarta (08/08/2020) – Asosiasi Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (ALPTK-PTM) dengan bangga mempersembahkan Webinar Internasional pada Pendidikan Progresif dan Menyenangkan ke-5 (Profunedu ke-5) terindeks Scopus, Web of Science (CPCI), dan Google Scholar dengan berbagai topik yaitu Desain Edukasi Tanggapi Pandemi Covid-19, Inovasi dalam Pendidikan, Pendidikan Berbasis Teknologi, Pembelajaran jarak jauh, Pendidikan Berbasis Budaya, Internet dalam Pendidikan, Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan, Literasi Sains dan Kemanusiaan, Pendidikan Karakter, dan  Blended Learning.

Kegiatan ini adalah kali ketiga yang telah diselenggarakan oleh ALPTK-PTM, dimana webinar internasional yang pertama dan kedua diselengarakan oleh Universitas Muhamadiyah Surakarta. Pada kegiatan yang ketiga ini alhamdulillah Universitas Ahmad Dahlan mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan kegiatan Profunedu ke 5th dengan tema “Engineering Learning in the Global Communication and Computation Era”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2020.

Kegiatan ini dimulai dengan sesi webinar dengan total 9 (sembilan) pembicara yang tergabung dalam ALPTK-PTM, diantaranya adalah Prof. Popy Rufaidah, Ph.D. (Education and Cultural Attaché, USA) , Prof. Arief Rochman (Atdikbud RI London), Prof. Dr. Dwi Sulisworo (Universitas Ahmad Dahlan), Dr. Anam Sutopo (Universitas Muhammadiyah Surakarta), Prof. Dr. Joko NurkamtoPresident Teflin), Ihwan, M.Pd. (Universitas Muhammadiyah Kupang), Samsidar Lubis, M.Pd. (Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan), Maulina Hendrik, M.Pd. (STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung), dan Patahuddin, M.Pd.( Universitas Muhammadiyah Pare-Pare).

Setelah sesi webinar selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sidang pararalel yang terbagi menjadi 8 (delapan) kelas kecil. Terdapat sejumlah pemakalah siap mempresentasikan paper sesuai dengan tema yang ditentukan.

Terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam penyelenggaraan Profunedu 5th yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

profunedu.id