Renstra dan Renop FKIP UAD

Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (FKIP UAD) menggelar Rapat Kerja Fakultas dan Workshop Renstra dan Renop di Ruang Sambisari, Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (8/12). Acara tersebut dihadiri oleh para Ketua Program Studi (Kaprodi), Sekretaris Program Studi (Sekprodi), Kepala Laboratorium, Tim Pendamping Mahasiswa (TPM), Tim Borang Fakultas, Koordinator Pendidikan Profesi Guru (PPG), Kepala Pusat Pengembangan Profesi Kependidikan (P3K), serta Humas, Protokoler, dan Promosi di lingkungan FKIP UAD.

Renstra dan Renop FKIP UAD Dr. Trikinasih Handayani, M.Si

Dalam sambutannya, Dekan FKIP UAD Dr. Trikinasih Handayani, M.Si. menyampaikan sejumlah harapannya. “Dari 9 program studi di lingkungan FKIP, 6 program studi telah berhasil meraih nilai akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, dan Bimbingan Konseling (BK).”

Lebih lanjut ia berharap, “Mudah-mudahan 3 program studi lainnya, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), dan Pendidikan Matematika dapat menyusul nilai akreditasi A juga. Sehingga semua program studi di lingkungan FKIP meraih nilai A.”

Renstra dan Renop FKIP UAD Dody Hartanto, M.Pd

Wakil Dekan FKIP UAD Dody Hartanto, M.Pd. menambahkan, FKIP UAD perlu berbenah diri di masa mendatang. “Penyiapan buku ajar mata kuliah fakultas, peningkatan jabatan fungsional para dosen, dan perubahan aturan mengenai magang dasar, lanjut, dan terapan menjadi tantangan-tantangan yang kita akan hadapi bersama,” ujarnya. Semuanya itu, lanjutnya, diawali dengan peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) dosen di seluruh program studi di FKIP UAD.

Renstra dan Renop FKIP UAD Utik Bidayati, M.M

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UAD Utik Bidayati, M.M. Melalui pemaparannya, Kepala BPM UAD itu juga menyampaikan sejumlah hal baru terkait rencana strategis (renstra) dan rencana operasional (renop) FKIP UAD, terutama menjelang akreditasi institusi UAD. FKIP Jaya dan Bercahaya! (SDY)

Artikel bisa diunduh di Di sini