EJT Launching Magazine

(Yogyakarta,11/11), Edsa Journal Team (EJT) FKIP UAD sukses menyelenggarakan kegiatan Launching EJT Magazine bertempat di Hall Kampus IV UAD. Kegiatan yang dihadiri Mahasiswa PBI semester 3, 5 dan 7. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa delegasi ormawa di Lingkungan FKIP dan Dosen PBI. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan majalah EJT karya anak PBI yang mengangkat isu lingkungan.

“Semoga pesan-pesan dalam artikel dan berita di majalah dapat tersampaikan untuk mahasiswa UAD pada umumnya dan mahasiswa PBI pada khususnya”, Ungkap Dinda Oktavia selaku Ketua EJT. Luaran dari kegiatan ini adalah berupa majalah yang dapat dijadikan sebagai informasi bagi mahasiswa.

Januar Adam Praseriya - EJT

Pada kegiatan ini dlaksanakan pula acara workshop jurnalistik di era milenial. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Januar Adam Prasetiya, salah satu alumni Pendidikan Matematika UAD. Dalam pemaparannya, Adam ⎯ nama panggilan ⎯ mengungkapkan bahwa di era industri 4.0 saat ini semua bisa menjadi Jurnalistik.Pembahasan diperdalam dengan masalah citezen journalism dan ditutup dengan materi instagram sebagai media terkuat untuk mengulik jurnalistik setelah twitter.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Teater PeBei sebagai pengisi acara. Sponsor kegiatan  oleh Escapist, Kado Wisudaku, Dokakido, Beras Bos, Mie Gepeng dan Semisal Coffee. (JNR)