Joint-Seminar-Universitas-Muhammadiyah-Tangerang-dengan-PMAT-UAD

Joint-Seminar-Universitas-Muhammadiyah-Tangerang-dengan-PMAT-UAD

(Yogyakarta, 19/11), Program Studi Pendidikan Matematika UAD mengadakan Joint Seminar dengan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Tangerang. Tema dalam acara ini adalah “Tantangan Pembelajaran Matematika : Inovasi di Era Disrupsi”. Dr. Haerul Saleh, M.Si., dan Dr. Puguh Wahyu Prasetyo, M.Sc menjadi pemateri dalam rangkaian kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi Pendidkan Matematika UAD, Dosen Pendidikan Matematika UAD, Mahasiswa Pendidikan Matematika UAD serta pejabat, Dosen dan Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah tangerang. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan FKIP UAD Dr. Dody Hartanto, M.Pd.

Joint-Seminar-Universitas-Muhammadiyah-Tangerang-dengan-PMAT-UAD

Dalam sambutan dan arahan yang diberikan beliau menegaskan bahwa dengan milad muhammadiyah ke 107 menjadikan guru sebagai garda terdepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehinga, terbentuk sumber daya manusia yang berkemajuan. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk menguasai dunia diperlukan dua hal, kuasai bahasa dan matematika. Beliau berharap dengan diadakannya Joint Seminar antara UAD dengan UMT “tidak hanya sekedar tanda tangan di atas kertas, namun bisa berkolaborasi di atas pentas”, mengutip pernyataan dari Dr. Haerul Saleh, M.Si., Kaprodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Materi pertama disampaikan oleh Dr. Haerul Saleh, M.Si., yang membahas tentang bagaimana menggunakan metode hipnotis dalam pembelajaran matematika. Disambung dengan Dr. Puguh Wahyu Prasetyo, M.Sc., dengan materi pembelajaran matematika degnan aplikais City Maps. Antusias dari peserta sangat terlihat. Berbagai pertanyaan diberikan untuk pemateri I atau pun pemateri II. Para peserta sangat antusias untuk mengenal lebih dekat lagi dengan Aplikasi City Maps for Mathematics.  Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama di depan masjid Islamic Centre Universitas Ahmad Dahlan. (JNR)

 

Beberapa suasana kegiatan Joint Seminar Pendidikan Matematika

Joint-Seminar-Universitas-Muhammadiyah-Tangerang-dengan-PMAT-UAD-Pemateri-IJoint-Seminar-Universitas-Muhammadiyah-Tangerang-dengan-PMAT-UAD-PemateriJoint-Seminar-Universitas-Muhammadiyah-Tangerang-dengan-PMAT-UAD-PemateriJoint-Seminar-Universitas-Muhammadiyah-Tangerang-dengan-PMAT-UAD-Pemateri