KEGIATAN MANAJEMEN STRESS UNTUK STAFF KARYAWAN
Karyawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mendapat kesempatan kembali untuk mengembangkan potensi diri dengan mengikuti kegiatan pelatihan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 24-26 September 2018 bertempat di POP Hotel lantai 2. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 – 17.00. Peserta pelatihan tersebut diikuti oleh staf administrasi seluruh unit di Universitas Ahmad Dahlan
Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi staff karyawan karena materi yang diberikan tergolong baru, yaitu Pelatihan Memanajemen Stress. Kegiatan ini diaksanakan supaya karyawan UAD mampu mengelola stress agar tidak menjadi karyawan yang mudah tersinggung karena stress. Materi yang diberikan antara lain memahami tentang stress dan bagaimana cara mengatasinya. Materi tersebut dibagi menjadi 4 sesi, sesi tersebut adalah sebagai berikut.
- Sesi Pertama, Pengenalan tentang Stress dan dampaknya.
- Sesi Kedua, Praktek Relaksasi jika terkena Stress
- Sesi Ketiga, Cara Berpikir Positif menghadapi masalah
- Sesi Keempat, Mengatasi Stress dengan Mendekatkan diri kepada Allah SWT
Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi karyawan. Dengan adanya pelatihan untuk karyawan menunjukkan bahwa karyawan sudah menjadi perhatian pengembangan sumber daya manusia.