Pendidikan Fisika UAD Webseries 1

Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan menjadi tuan rumah pertama Webinar Series #1. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Program Studi Pendidikan Fisika Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada 27 Februari 2021 melalui ruang virtual Zoom Meeting. Jumlah peserta yang mendatar Webinar Series #1 kurang lebih sebanyak 190 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
“Webinar ini sebagai langkah untuk mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Satu atau dua hari setelah webinar terlaksana, kita akan mengadakan zoom lagi untuk membicarakan MBKM” terang Dra. Imas Ratna Ermawati, M.Pd selaku Ketua ALPTK-PTM saat menyampaikan sambutan.
Pemaparan materi Webinar Series #1 terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama disampaikan oleh Dr. Widodo, M.Si (Universitas Ahmad Dahlan) yang memaparkan materi tentang “Manajemen Sekolah di Era Pandemi Covid-19”. Pemaparan difokuskan kepada tema kepemimpinan yang merupakan bagian dari manajemen. Sesi kedua disampaikan oleh Dr. Nyoto Suseno, M.Si (Universitas Muhammadiyah Metro). Beliau memaparkan topik tentang “Outcome Learning Pendidikan Fisika Abad 21”. Pada sesi ketiga disampaikan oleh Dr. Acep Kusdiwelirawan, M.Si (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka). Sesi ketiga membahas tentang “Evaluasi Pengembangan Media”. Beliau memaparkan tentang objek evaluasi pembelajaran berupa instrumen. Sesi tanya jawab berjalan secara aktif di penghujung acara. Webinar Series ini rencananya akan diadakan setiap bulan, dilaksanakan pada minggu ke-4. Pada bulan selanjutnya yang akan menjadi tuan rumah adalah Universitas Muhammadiyah Purworejo. (DF).

Pendidikan Fisika UAD Webseries

Pendidikan Fisika UAD Webseries