Closing Milad Prodi BK UAD

FKIP UAD Yogyakarta (14/04/2021) – Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (BK FKIP UAD) tutup rangkaian Milad ke-37 dengan Tabligh Akbar. Mengusung tema Tetap Berprestasi di Masa Pandemi Secara Islami. Disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Prodibkuad pada 14/04/2021. Tabligh Akbar ini menghadirkan Ustad Budi Jaya Putra, S.Th.I.,M.H. (Majlis Tarjih & Tajdid PP Muhammadiyah) sebagai pembicara.

Sambutan-Pak IRvan bk
“Agenda di Milad ke-37 Prodi BK UAD ini luar biasa. Prodi BK pada tahun ini diberikan amanah oleh Universitas untuk mengawali akreditasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA)” kesan Kepala Program Studi Prodi BK, Irvan Budhi Handaka, S.Pd.,M.Pd. ketika menutup rangkaian Milad ke-37 Prodi BK UAD.

Pemateri Closing Milad BK
Di masa pandemi, mahasiswa harus tau bagaimana caranya mendapatkan ilmu. Cara tersebut dapat diketahui melalui pengetahuan yang dimiliki. Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu. Mengutip kata-kata Buya Hamka, “Iman tanpa ilmu itu seperti lentera yang dipegang oleh bayi. Dan, ilmu tanpa iman itu seperti lentera yang dipegang oleh maling”. Orang yang beriman tanpa ilmu bisa membakar dirinya sendiri. Sebab ia tidak memiliki ilmu tentang bagaimana mengaplikasikan imannya. Begitu pesan yang disampaikan Ustad Budi Jaya Putra, S.Th.I.,M.H. pada ceramahnya.
Terdapat beberapa kegiatan yang terlaksana pada Milad Prodi BK ke-37. Kegiatan pertama, Launching Logo Milad ke-37 Prodi BK UAD. Kegiatan kedua, Pelaksanaan Kuliah Umum dengan tema Indigenous Counseling. Kegiatan ketiga, Lomba Antar Mahasiswa BK UAD. Meliputi TikTok Challenge dan lomba Cover Lagu Jingle BK UAD. Kegiatan keempat, Achievement Motivational Training dengan teman Lulus SMA, Mau Kemana? Kegiatan kelima, Pelaksanaan Social Project dengan tema Prodi BK Berbagi di Masa Pandemi. Kegiatan terakhir yaitu Tabligh Akbar sekaligus penutupan Milad ke-37 Prodi BK UAD. (DF)

Penampilan KSBK