Dosen PGSD FKIP UAD

Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar sukses membuat para dosennya produktif pada skim-skim penelitian dan pengabdian di Kemenristekdikti dari tahun ke tahun. Khususnya di tahun 2018 hingga 2019 banyak dosen PGSD lolos dalam skim-skim penelitian atau pengabdian di Kemenristekdikti sebagai ketua maupun anggota, beberapa nama dosen tersebut adalah sebagai berikut  Dr. Suyatno, M. Pd. I, Meita Fitrianawati, M. Pd, Mukti Sintawati, S. Si, M. Pd, Fery Setyaningrum, M. Pd, Heni Siswantari, S. Pd, M A, Vera Yuli Erviana, M. Pd, dan Nurul Hidayati Rofiah, M. Pd. I, serta Siwi Purwanti, M. Pd.

Beberapa jenis skim penelitian yang diloloskan oleh para dosen di PGSD berupa skim Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT), Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT), Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT), dan jenis skim pengabdian yang diloloskan oleh para dosen di PGSD berupa skim KKN dan PKM, serta Vera Yuli Erviana, M. Pd merupakan salah satu contoh dosen yang lolos 3 skim sekaligus dalam penelitian dan pengabdian Kemenristekdikti, diantaranya adalah skim PTUPT, PKM, KKN.

Berdasarkan hasil wawancara dengan salah satu dosen di Prodi PGSD bernama Vera Yuli Erviana, M. Pd pada hari senin (25/3) tersampaikan cara untuk lolos dalam berbagai macam skim penelitian dan pengabdian di Kemenristekdikti. Sebagai kunci utama lolos dalam skim-skim tersebut adalah dengan memahami dengan detail syarat dan ketentuan skim penelitian atau pengabdian yang akan ditargetkan, pemilihan patner lintas prodi juga diperhatikan (bergelar doktor), pemilihan tema menarik dan terkini (ikuti perkembangan zaman), sedangkan untuk skim pengabdian cari tema-tema dengan memanfaatkan barang-barang limbah untuk jadi sesuatu yang lebih berguna untuk masyarakat luas. (FS-Humas 5)