pauddasDua mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengharumkan nama UAD. Mahasiswa PG-PAUD UAD mampu menjuarai pada ajang Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Seluruh Indonesia (IMPPASI) Regional Jawa, Bali, Madura, dan NTT. IMPPASI tahun ini digelar Kampus UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Tasikmalaya berlangsung 19 -21/2/2016.

Mahasiswa yang membawa harum UAD tersebut yakni Maulida (1400002045) Juara 1 Lomba PG PAUD Mencari Bakat Kategori Sinkronisasi Properti dan Juara 2 lomba Finger Painting Kategori Kerapihan. Rusydina Hasanah (1400002028) Juara 1 lomba Finger Painting Kategori Kerapihan dan Juara 3 lomba Finger Painting.

Acara IMPPASI tersebut di mulai pada tanggal 19 Februari 2016 sampai tanggal 21 Februari 2016. Pada hari pertama pembukaan acara, penyerahan kenang-kenangan dan di lanjutkan dengan Musyawarah Kerja di masing-masing daerah. Pada hari kedua PG-PAUD Mencari Bakat, dan di lanjutkan dengan Finger Painting. Pada hari ketiga Pelatihan Rumah Kertas dan Outbond. PG-PAUD UAD mengirimkan 3 mahasiswa mengikuti perlombaan yang digelar.

Maulida mengaku sangat bersyukur alhamdulillah senang bisa menjuarai dan bisa membawa nama baik UAD. Tak menyangka bisa mendapatkan juara walaupun persiapan hanya satu minggu saja. Ini berkat usaha, berdoa dan tampil percaya diri yang dapat membawa juara. Hal senada juga disampaikan Rusydina Hasanah, mengaku tak menyangka baru pertama kali dan bisa mendapatkan juara.

“Alhamdulillah, mahasiswa PG-PAUD membawa juara walaupun  ini diluar ekspektasi kami sebagai dosen”, papar Avanti Vera Risty, M.Pd selaku dosen PGP-PAUD. Dosen cantik yang baru saja lolos hibah penelitian ini berharap semoga mahasiswa PGPAUD bisa bersaing mendapatkan prestasi tak hanya dengan PG-PAUD tapi dengan jurusan lain. Hal penting yang harus dilakukan adalah percaya diri, do the best lakukan yang terbaik, dan tidak perlu memikirkan hasil karena yang penting adalah proses. (ER-H5)

One Thought to “MAHASISWA PG-PAUD BORONG PIALA IMPPASI 2016 DI UPI BANDUNG”

  1. […] Dua mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengharumkan nama UAD. Mahasiswa PG-PAUD UAD mampu menjuarai pada ajang Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Seluruh Indonesia (IMPPASI)http://fkip.uad.ac.id/mahasiswa-pg-paud-borong-piala-imppasi-2016-di-upi-bandung […]

Comments are closed.