DSC_1064Program Studi Pendidikan Biologi (Prodi P.Bio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Hotel Tjokro Style Yogyakarta hari Sabtu 27 Februari 2016, mengadakan Workshop Persiapan Akreditasi dengan tema “Upaya meningkatkan peringkat akreditasi” dalam rangka persiapan pengiriman borang akreditasi pada tahun 2017 mendatang.

Kaprodi P.Bio, HM Joko Susilo M.Pd, menyampaikan  bahwa workshop ini dilaksanakan di hotel yang baru, membawa suasana baru, dan semangat yang baru untuk menyongsong Akreditasi Prodi P.Bio FKIP UAD,  harapan kedepan, dapat menyusul “saudara tua” memperoleh  nilai yang maksimal yaitu akreditasi A.

Senada dengan sambutan kaprodi, Dekan FKIP UAD, Dr. Trikinasih Handayani, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas memberikan dukungan penuh kepada Prodi P.Bio FKIP UAD dengan semangat baru menyongsong akreditasi A dapat terwujud.

Kegiatan yang diikuti seluruh dosen, staf, dan alumni yang terlibat sebagai satuan tugas akreditasi Prodi P.Bio FKIP UAD dilaksanakan selama setengah hari penuh. Workshop ini berisi pengarahan global tentang akreditasi dan motivasi, penyampaian kelemahan masing-masing standar, dilanjutkan forum group discussion dan pemaparan masing-masing standar.

Pada pemaparannya, Dra Liestiatie Budi Utami, M.Sc mengungkapkan bahwa workshop ini merupakan kesempatan baik menginisiasi energi positif. Cinta harus mendasari pekerjaan, begitu juga menulis borang, tidak sekedar memenuhi permintaan tapi membuat asesor berkata “yes, right now, i know.” Saat mengumpulkan dokumen juga dengan cinta, di jilid dan dilaminasi.

Seluruh dosen harus merasakan cinta dalam penyusunan borang, meskipun adakalanya cinta tidak selalu bisa dipaksakan. (H3)