April (03/04/2017)- Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD mengadakan Training Of Trainer  (TOT) pada 2 April 2017 bertempat di Ledok Sambi, Kaliurang, Yogyakarta. Peserta kegiatan tersebut berasal dari perwakilan setiap Ormawa FKIP UAD. Diantaranya DPM FKIP,BEM FKIP, HMPS P mat , HMPS P.fis,HMPS PPkn, HMPS PGSD,HMPS  BK dan HMPS P bio. Kegiatan ini berupa pelatihan untuk para aktivis untuk mengenalkan bagaimana berorgainisasi dengan difasilitasi materi dari Tim Pembina Mahasiswa (TPM) masing-masing prodi di FKIP yang memberikan beberapa materi pelatihan. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III DR. Abdul fadlil M.T., Dekan FKIP Dr Trikinasih Handayani M.Si dan Wakil Dekan FKIP Dr. Suparman DEA. Wakil Rektor III mengharapkan bahwa para aktivis kampus inilah yang akan memberikan iklim sendiri dalam organisasi dan mahasiswa FKIP yang notabennya sekitar 60%  mampu diwarnai oleh aktivis dan juga memberi warna di UAD sendiri.

Terdapat beberapa materi yang akan disampaikan yaitu pertama mengenai kebijakan kemahasiswaan UAD yang langsung diberikan oleh bapak Hendro Kepala BIMAWA yang menangani langsung masalah pembiyayaan di kampus. Dikampus UAD sendiri ada 5 hal pola yang harus diperhatikan dalam biaya yng dikeluarkan oleh BIMAWA yaitu tentang perkaderan, penalaran, minat bakat, keorganisasian dan kesejahteraan. BIMAWA mengadopsi sistem  ART (Akuntable Responsible Transfarasi).

Dilanjut materi The Art of Leadership (Trisna Sukmayadi, M.Pd), The Art of Public Speaking (iyan Sofyan, M.Pd), Letter Writing (Yosi Wulandari, M.Pd), Team Work (M. Ragil, M.Pd),  Time Management (Hendro Kusumo E.P.M, M.Pd). Kegiatan dilanjutkan dengan tadabur alam ke Lava Tour. (Fit)