gggggProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melaksanakan Studi Edukasi dan Pertukaran Informasi Akademik dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), (16/1/2017). Acara yang berlangsung dari pukul 13.00-15.00 WIB di Islamic Center Kampus 4 tersebut dihadiri oleh Dr. Suparman, M.Si., DEA (Dekan FKIP UAD), Dra. Sri Tutur Martaningsih, M.Pd (Kaprodi PGSD UAD), dosen-dosen prodi PGSD UAD , Sri Immawati, M.Pd (Kaprodi PGSD UMJ), mahasiswa UMJ, HMPS PGSD UAD, dan IMM BPP (BK, PGSD, PGPAUD) UAD.

Dra. Sri Tutur Martaningsih, M.Pd selaku Kaprodi PGSD dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada UMJ atas kerjasamanya dengan UAD, khususnya prodi PGSD. Kaprodi PGSD UAD memperkenalkan prodi PGSD, memaparkan visi misi prodi PGSD, dan prestasi prodi PGSD, serta berharap kerjasama antara prodi PGSD UMJ dengan prodi PGSD UAD dapat berkembang kelak.

“Selamat datang kembali di UAD. Ini adalah bagian riil dari MoU. Semoga nanti antara UAD dengan UMJ dapat ditingkatkan lagi kerjasamanya dan saling mengunjungi agar terjadi sinergi yang lebih baik,” ungkap Dekan FKIP UAD.

Sri Immawati, M.Pd menerangkan bahwa sebagai calon guru SD harus menginspirasi, kreatif, progresif, dan lebih humanis untuk menghadapi tantangan ke depan yang selalu berubah dari masa ke masa. “Pokoknya pertukaran mahasiswa (Hibah Transfer Kredit) ini akan terus berlanjut untuk program berikutnya. Alhamdulillah, tidak hanya kerjasama dengan prodi PGSD UAD namun juga dengan prodi PBSI UAD. Jadi, kami berharap terjadi sinergi dalam satu lingkup Muhammadiyah yang sangat erat. Serta terjadi harmonisasi yang lembut dalam rangka membesarkan Muhammadiyah paling tidak level Nasional, dan insya Allah selanjutnya bisa mencapai level Internasional, Amin. Serta terimakasih kepada kampus UAD yang telah memberikan segalanya untuk kami. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama kami di UAD,” imbuhnya dengan bersemangat.