IMG_5334__1462882414_103.19.180.14Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam rangka memperingati Milad ke-32 Tahun mengadakan kegiatan Family Gathering yang bertempat di Hall Tengah Kampus II UAD, Ahad (8/5/16). Kegiatan yang diikuti oleh civitas akademika prodi BK FKIP UAD juga dihadiri Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UAD (Drs. Hendro Setyono, SE., M.Sc) Dekan FKIP UAD (Dr. Trikinasih Handayani, M.Si) Dosen praktisi Prodi BK dan Perwakilan Organisasi mahasiswa di FKIP UAD.

Dody Hartanto, S.Pd., M.Pd. dalam Laporannya menyampaikan bahwa Prodi BK FKIP UAD dengan usia 32 tahun bukan merupakan usia yang tidak muda lagi, telah banyak perkembangan yang dilewati oleh Prodi yang didirikan sejak tahun 1984 tepatnya 19 Maret 1984. Pada usia ini telah banyak perolehan prestasi yang didapatkan oleh civitas akademika. Prestasi yang diperoleh tersebut tidak hanya datang dari mahasiswa dan dosen, Tapi juga para alumni Saat ini alumni Prodi BK FKIP UAD telah berkiprah di berbagai propinsi tidak hanya di Pulau Jawa namun juga di Sumatera, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara. Mereka telah menunjukkan hasil proses pendidikan yang telah dilakukan di Prodi BK FKIP UAD. Bahkan dalam catatan Prodi telah terdapat alumni yang berkiprah di luar negeri di antaranya di Jepang.IMG_0899__1462882291_103.19.180.14 Hal ini membuktikan bahwa Prodi BK FKIP UAD  tidak hanya National Recognize tapi juga telah mulai dikenal dan diakui di Luar Negeri. Beberapa catatan dalam perjalanan dari tahun 2015 sampai dengan 2016 dapat dilihat sebagai berikut : Perolehan hibah secara berturut-turut (hibah peningkatan revitalisasi perguruan tinggi 2013 dan hibah pengembangan kurikulum 2014), Peningkatan jumlah sumber daya manusia yang telah mengikuti standar yang ditetapkan oleh KEMENRISTEK DIKTI, Kerjasama dengan lembaga pemerintah di antaranya BKKBN serta lembaga lain yang memiliki kesamaan visi, misi dan orientasi keilmuan, Perolehan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat, Prestasi di tingkat Internasional, di Malaysia, Thailand dan Hongaria dan Prestasi mahasiswa pada tingkat nasiona (satu-satunya perguruan tinggi swasta di tingkat nasional yang menjuarai olimpiade berturut-turut selama dua tahun)

Drs. Hendro Setyono, SE., M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh mahasiswa Prodi BK FKIP UAD setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan, terbukti selalu mengikuti perlombaan baik yang tingkatannya lokal maupun nasional masuk dalam tiga besar. disamping ini kegiatan organisasi kemahasiswaan yang dilakukan selalu positif dan inovatif, maka dengan Milad ke 32 tahun ini diharapkan para mahasiswa maupun alumni selalu senantiasa meningkatkan kompetensinya baik akademik maupun non akademik.

IMG_5671__1462882365_103.19.180.14 (1)Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat diikuti oleh hampir seribu peserta dilanjutkan dengan pameran entrepreneurship mahasiswa dari semua kelas dan angkatan dan alumni  Prodi BK FKIP UAD dengan menual beberapa kerajinan, pakaian maupun makanan. Kegiatan yang dipandu langsung oleh MC ternama di Jogjakarta Alit-alit Cabang Bayi diakhiri dengan penampilan bintang tamu Kamaratih Band dan The Finest Tree. (H2)